Rekrutmen Pegawai BPJS Kesehatan Seluruh Indonesia - Lowongan Kerja Terbaru Tahun 2022
News Update
Loading...

Minggu, 12 Februari 2017

Rekrutmen Pegawai BPJS Kesehatan Seluruh Indonesia

SitusKerja.com - Ada Info bagus nih untuk kalian, lowongan kerja terbaru hari ini berasal dari perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang kesehatan yaitu BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) BPJS Kesehatan merupakan perusahaan Milik Negara yang ditugaskan khusus oleh pemerintah untuk menyelenggarakan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama bagi Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan bersama dengan  BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013.
BPJS Kesehatan sendiri sudah mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah suatu Badan Hukum Publik yang beroperasi sejak 01 Januari 2014 (sebelumnya  dikenal sebagai PT Askes (Persero)) dan memiliki visi “Cakupan Semesta 2019” di mana paling lambat 1 Januari 2019, seluruh penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan nasional untuk memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya.



Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) Tahun 2017, bersama ini diberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengikuti proses seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Relationship Officer (RO) dan Backline Relation Officer (BRO) BPJS Kesehatan Tahun 2017.





Silakan kirimkan Berkas Lamaran dapat disampaikan langsung ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia dengan melampirkan berkas pendaftaran meliputi :

1. Surat Lamaran;
2. Fotocopy KTP;
3. Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir;
4. Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir;
5. Keterangan Akreditasi Jurusan (yang bisa diperoleh dari BAN-PT atau lembaga akreditasi lainnya);
6. Pas Photo 3x4 (warna) sebanyak 2 (dua) lembar. Berkas dikumpulkan dalam Map berwarna sesuai dengan Kode Peminatan yang dipilih, terdiri dari:

a. PTT Relationship Officer (PRO) – map kuning:
Melakukan kegiatan operasional di fungsi pemasaran.
b. PTT Backline Relation Officer (PBRO) – map biru:
Melakukan kegiatan operasional di fungsi kepesertaan.

Map lamaran dimasukkan dalam amplop coklat dengan mencantumkan kode peminatan di pojok kanan atas.

Keterangan :
  • Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 14 Februari 2017 pkl. 17.00 waktu setempat.
  • Proses Penerimaan Pegawai ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA/GRATIS.
  • Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah bayaran selama proses Penerimaan Pegawai Tidak Tetap berlangsung.
  • Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan dimumkan melalui telepon/SMS. Jumlah pelamar yang lulus disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.
  • Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti proses selanjutnya yaitu Psikotest dengan membawa perlengkapan berupa :

1. KTP asli*;
2. Ijazah dan transkrip Asli*;
3. Alat tulis : Pensil 2B, Pensil HB, Karet penghapus, Ballpoint, dan Alas Papan ujian;
4. Pakaian ujian (Formal) : Atasan berwarna putih dan Bawahan berwarna hitam, tidak diperkenankan memakai baju kaos, celana jeans, dan sandal.

* Digunakan oleh Panitia untuk melakukan verifikasi dan akan dikembalikan setelah digunakan.
Keputusan Panitia adalah bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Sumber resmi : http://bpjs-kesehatan.go.id

Lain-lain :
Dapatkan soal latihan menghadapi seleksi kerja psikotes dan wawancara kerja lengkap disini : Soal Seleksi Kerja

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done