Lowongan Kerja Pemasaran PT. PERTAMINA (PERSERO) - Lowongan Kerja Terbaru Tahun 2022
News Update
Loading...

Sabtu, 17 Desember 2016

Lowongan Kerja Pemasaran PT. PERTAMINA (PERSERO)

SitusKerja.com Lowongan Kerja Pertamina (dahulu perusahaan ini bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara),Pertamina merupakan Perusahaan BUMN yang memiliki tugas dalam mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina mampu masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.

Pertamina juga pernah memonopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Pertamina juga telah mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Pertamina merupakan perusahaan hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Pertamina memiliki kegiatan menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Pada tahun 2013, Pertamina saat ini menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global.



Saat ini Pertamina membuka lowongan kerja terbaru, berikut informasi posisi dan persyaratannya :

Pemasaran - Assistant Manager Domestic Gas Marketing Communication (Contract Employee) ( PMSMCO1602 ) 

Job Description
  • Menyusun rencana strategi dan program Marketing Communication khususnya Loyalty Program Planning & Implementation yang efektif untuk mendukung strategi marketing produk-produk Domestic Gas Pertamina.
  • Melaksanakan Loyalty Program Direktorat Pemasaran secara sinergis dan terintegrasi pada bisnis Domestic Gas Pertamina.
  • Menyusun rencana strategi dan program Partnership Management dalam bisnis Domestic Gas Pertamina.
  • Membangun Platform guna mendukung strategi marketing produk-produk Domestic Gas Pertamina.
  • Menyusun laporan secara periodik setiap bulan dan insidentil sesuai kebutuhan fungsi Marketing Communication.
Job Requirement
  • Sarjana dari berbagai jurusan, diutamakan dari Jurusan Ilmu Komunikasi / Marketing
  • Kreatif dan memiliki interpersonal skills yang baik
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dan networking yang baik.
  • S1 dengan pengalaman kerja > 15 tahun, atau S2 dengan pengalaman kerja 12 - 15 tahun, diutamakan dalam bidang marketing khususnya Marketing Campaign.
Bagi kalian yan gmemenuhi persyaratan dan berminat dengan posisi di pertamina ini, silakan daftarkan diri kalian melalui laman berikut : Pendaftaran

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done