Lowongan Kerja Terbaru Kementerian BUMN - Lowongan Kerja Terbaru Tahun 2022
News Update
Loading...

Kamis, 02 Juni 2016

Lowongan Kerja Terbaru Kementerian BUMN

SitusKerja.COM 2016 - Info lowongan kerja berikut ini berasal dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (disingkat Kementerian BUMN), berikut info profil singkat kementerian BUMN, Kementerian BUMN merupakan kementerian yang terdapat di dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan badan usaha milik negara (BUMN).

Kementerian BUMN dipimpin oleh seorang Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) yang sejak 27 Oktober 2014 dijabat oleh Rini Soemarno

Mengingat kembali peran, fungsi dan kontribusi Badan Usaha Milik Negara terhadap keadaan keuangan negara Indonesia, sangat berpengaruh, untuk itu pada tahun 1998, pemerintah Republik Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat dengan Kementerian.

Adapun awal dari perubahan dari bentuk organisasi tersebut terjadi ketika pada masa pemerintahan Kabinet Pembangunan VII, yaitu dengan nama Kementerian Negara Pendayagunaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN. Menteri pertama yang bertanggung jawab atas pendayagunaan BUMN tersebut adalah Bapak Tanri Abeng dan Pada masa inilah sempat digagas tentang BUMN Incorporated, sebuah bangun organisasi BUMN berbentuk super holding.

Sekitar tahun 2000 sampai 2001, keadaan struktur organisasi Kementerian ini sempat dihilangkan dan dikembalikan kembali ke setingkat eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. pada masa itu Dirjen Pembinaan BUMN dijabat oleh Bapak I Nyoman Tjager. Namun, memasuki tahun 2001, ketika terjadi suksesi pucuk kepemimpinan Republik Indonesia, maka organisasi pembina BUMN tersebut dikembalikan kembali fungsinya menjadi setingkat Kementerian sampai dengan periode Kabinet Indonesia Bersatu. adapaun menteri yang menanggani BUMN digabungkan dengan penanaman modal, sehingga disebutlah Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN dan dipercayakan kepada Bapak Laksamana Sukardi. Beliau yang kemudian digantikan oleh Bapak Rozy Munir. Selanjutnya, ketika kembali terjadi pergantian Presiden RI, di bawah kabinet yang disebut Kabinet Gotong Royong, Bapak Laksamana Sukardi kembali memimpin dan menjadi Menteri BUMN. Kala itu, dan pada masa ini kembali dipisahkan antara pembinaan BUMN dengan penanaman modal. Bapak Laksamana Sukardi menjadi Menteri BUMN dari tahun 2001 hingga 2004. Kemudian, ketika Bapak SBY terpilih menjadi Presiden pada tahun 2004, disini terjadi lagi pergantian Menteri yang menanggani BUMN ini. Dalam masa Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Bapak Sugiharto dipercaya menjabat Menteri Negara BUMN periode tahun 2004-2006, dan selanjutnya digantikan Bapak Sofyan A. Djalil (2006-2009) dan Bapak Mustafa Abubakar (2009-2011). Selanjutnya Bapak Dahlan Iskan menjadi Menteri Negara BUMN dalam Kabinet Indonesia Bersatu II (2011-2014). Pada era Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo menunjuk Ibu Rini M. Soemarno sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara untuk Periode 2014-2019.

Kementerian BUMN




Saat ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara membuka lowongan kerja dengan persyaratan sebagai berikut :


TENAGA KONTRAK SENIOR WEB PROGRAMMER
Persyaratan sebagai berikut:

  • Pria/ Wanita , Pendidikan Minimal S1
  • Mahir bahasa Pemograman PHP, JavaScript, HTML, CSS
  • Kemampuan database Mysql, PostgreSQL, Oracle, SQL server
  • Kemampuan dalam menggunakan Framework PHP yaitu Zend Framework & Zend Framwork 2 (diutamakan), Yii, CI, Laravel
  • Memilik Kemampuan pengoperasian Windows, Linux
  • Kemampuan dalam menggunakan Framework JavaScript (Jquery)
  • Kemampuan pengoperasian Server Open Source (Apache)
  • Kemampuan dalam Versioning System yaitu Concurrent Versioning System (CVS) dan Sub Versioning (SVN)
  • Kemampuan dalam pengembangan aplikasi mobile (android dan ios)


Berkas Lamaran yang diperlukan :

  1. Surat lamaran dan Curriculum Vitae;
  2. Fotocopy Ijazah;
  3. Fotocopy Transkrip Nilai;
  4. Pas photo berwarna (terbaru);
  5. Fotocopy KTP dan NPWP
  6. Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya)


Surat Lamaran dapat dikirimkan melalui email : lowongan@bumn.go.id dengan Subject : Senior Web Programmer, paling lambat 10 Juni 2016
Sumber : bumn

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done